Monday, June 25, 2012

Pele vs Maradona vs Messi - Siapakah Pemain Bola paling Hebat?


Pelevs Messi vs Maradona : Siapa Lebih Hebat ? Maradona menanggapi pernyataan Pele yang mengatakan bahwa Santos Neymar lebih hebat dibandingkan Lionel Messi, tentunya hal tersebut menuai komentar dari Maradona bahwa itu pernyataan yang bodoh. 

Walaupun Neymar memiliki catatan dengan mencetak gol sebanyak sembilan puluh enam(96) kali dan membuat tiga puluh tiga (33) assist dalam seratus tujuh puluh lima (175) pertandingan diajang bersama Piexe. 



Neymar hanya mampu memberikan prestasi dikompetisi domestik, sedangkan untuk Internasional tentunya dia belum mampu menandingi kemampuan Messi. Selama delapan musim menggunakan seragam El Barca, Messi sudah mencatatkan 241 gol dalam 320 pertandingan. 

Selain itu Messi berhasil membawa klubnya meraih gelar pada Liga Champions musim 2008-2009 dan 2010-2011, dan Piala Dunia antarklub pada tahun yang lalu, secara individu Messi sudah tiga kali berturut-turut mendapatkan FIFA d’Or selama tiga tahun terakhir.

Prestasi Messi lainnya yaitu :
 
Dalam usia yang masih terbilang muda 24 tahun, lionel Messi berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cesar Rodriguez yang mampu bertahan sejak tahun 1955. Messi berhasil menjadi top skor dalam tim Barcelona untuk berbagai pertandingan resmi. Total gol yang didapatkan Messi sebanyak 234 lebih unggul dua gol atas koleksi gol Cesar.

Memiliki insting naluri yang tinggi dalam menciptakan gol yang luar biasa, kemampuan ini begitu melekat erat pada diri Messi. Sehingga lawan pun tidak bisa memprediksi atas kecepatan serangan yang dilakukan olehnya.

Kemampunannya dalam mendribling bola diatas rata-rata, membuat para pemain lawan sulit untuk mengunci posisinya.

Keunggulannya dalam melakukan gerakan tanpa bola mampu menutup celah bagi stopper lawan, hingga benar-benar tidak berkutik untuk memberikan instruksi dan pertahanan secara khusus pada rekannya

Dalam catatan prestasi yang dibuatnya, Messi mendapatkan pujian dari Kiper Victor Valdes dengan mengatakan bahwa “Messi telah menjadi penanda sebuah era yang baru dan akan menjadi yang terbaik”

 Awal karir Messi bermula pada saat, dia bergabung dengan Barcelona ditahun 2000 disaat usianya masih sangat muda yang kemudian bersinar pada tingkat level junior sebelum memulai debutnya pada sebuah laga persahabatan menghadapi Potro pada November 2003. Kemudian memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia Tahun 2005 di Belanda dengan mencetak dua gol pinalti.

Penghargaan Ballon d’Or atau dalam bahasa yang berate “bola emas” adalah penghargaan tertinggi dunia sepak bola yang dianugrahkan oleh Majalah France Football sejak 1956, untuk para pemain terbaik yang berlaga di Liga Eropa. Ballon d’Or itu sendiri telah dijadikan penghargaan resmi oleh FIFA pada tahun 2010.

Messi juga berhasil terpilih kembali mendapatkan Ballon d’Or untuk tahun 2011, seperti yang diprediksikan banyak orang.Hasil tersebut mutlak didapatkan atas poling yang dilakukan oleh pihak FIFA dalam menentukan siapa pemain terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut. 

Untuk menentukan siapakah dianntara Pele vs Messi vs Maradona : Siapa Lebih Hebat ? tentunya akan cukup sulit,banyak pihak yang mempunyai anggapan Messi lebih baik dari Maradona dan Pele, namun untuk masing-masing legenda tersebut tentunya tidak lepas dari semua prestasi yang telah berhasil mereka torehkan dalam dunia persepakbolaan. 

Masing-masing pemain tersebut pastinya mempunyai ciri khas, kelebihan dan poin lebih yang bisa diberikan oleh setiap penilai. Jika Pele sudah menorehkan prestasinya pada usia 17 tahun dan mampu memberikan trofi yang sama pada tahun 1962 dan 1970, Maradona pun mampu memberikan Argentina sebagai juara pada Piala Dunia tahun 1986