Sunday, June 24, 2012

Pemain Liga Inggris Terhebat dan Terbaik Sepanjang Masa

Liga Inggris sekarang berganti nama menjadi Premier League sejak tahun 1992, baru-baru ini Liga Premier League berulang tahun ke 20 dan untuk memperingati hal tersebut Liga tersebut memberikan penghargaan kepada 11 pemain Liga Inggris terhebat sepanjang masa, sebagai berikut :


Untuk League Versi Ahli sebagai berikut :    
             
1.   Peter Schmeichel                                     
2.   Gary Neville                                                          
3.   Tony Adams                                                         
4.   Rio Ferdinand                                                       
5.   Ashley Cole                                                           
6.   Cristiano Ronaldo                                     
7.   Roy Keane                                                
8.   Paul Scholes                                                         
9.   Ryan Giggs                                               
10.Alan Shearer                                                         
11.Thierry Henry        
                                                
Pemain Liga Inggris terhebat sepanjang masa musim 2011-2012 ini jatuh kepada gelandang sekaligus kapten Manchester City yaitu Vincent Kompany, penghargaan tersebut diberikan karena Kompany dianggap telah berhasil mengantarkan City berpeluang besar dalam merengkuh gelar Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 44 tahun terakhir. Performa yang ditunjukan Kompany selama musim ini begitu menakjubkan sehingga pantas saja penghargaan tersebut diberikan untuk kapten yang berusia 26 tahun tersebut.

Walaupun company berperan untuk lini tengah, namun Roberto Mancini sang pelatih kerap kali memposisikan Kompany sebagai bek sentral, sehingga mempengaruhi lini belakang City menjadi lebih solid musim ini.

Untuk mengetahui siapaka Pemain Liga Inggris terhebat sepanjang masamemang sulit untuk diprediksi, karena masing-masing gelar akan diberikan oleh masing-masing individu maupun klub yang bersangkutan. Seperti halnya Gareth Bale yang mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik musim 2010-2011 versi PFA, pemain asal Wales itu mampu mengalahkan posisi Arsenal Samir Nasri yang menduduki posisi kedua dan Carlos Teves striker Manchaster City di posisi ke tiga.

Bale sendiri menjadi perbincangan banyak orang karena penampilannya yang gemilang pada musim kompetisi kali ini, di usianya yang baru 21 tahun Bale telah menginspirasi kemenangan Winger Tottenham atas Inter diputaran grup Liga Champions.Bale sendiri telah mencetak sebelas gol dari tiga puluh enam penampilan dalam musim ini, karena penampilannya tersebut banyak klub yang berminat untuk bisa menggunakan jasanya.

Para pemain Manchester United dan Arsenal mendominasi susunan pemain terbaik dalam LIga Inggris musin ini menurut versi PFA, sebanyak tujuh orang yang masuk dalam urutan pemain terbaik tersebut.Dalam juara Liga Inggris Chelsea hanya diwakili Ashley Cole, sedangkan Tottenham diwakili oleh Gareth Bale.

Dikutip dari Daily Mail, bahwa daftar pemain terbaik Liga Inggris diduduki oleh para bintang yang cukup terkenal seperti berikut ini :

1
Dikutip dari Daily Mail, bahwa daftar pemain terbaik Liga Inggris diduduki oleh para bintang yang cukup terkenal seperti berikut ini :

1.    Robin Van Persie – Arsenal
2.    Wayne Rooney – Manchester United
3.    Sergio Aguero – Manchester City
4.    Clint Dempsey – Fulham
5.    Juan Mata -  Chelsea
6.    Grant Holt – Norwich
7.    Yohan Cabaye – Nwecastle
8.    Antonio Valencia – Manchester City
9.    Joe Hart – Manchester City
10.  Gabrico Coloccini – Newcastle.

Penempatan Robin Van Persi pada urutan pertama dalam musim 2011/2012 merupakan langkah yang tepat, karena aksinya bisa menggungguli para pemain top lainnya. Maka tidak heran bila Striker Belanda tersebut akan dipindahkan ke Stadion Etihad oleh pihak Manchester City.

Dari semua daftar pemain terbaik dalam Liga Inggris tersebut tentunya anda mempunyai penilaian sendiri, karena setiap orang mempunyai cara penilaian tersendiri untuk menentukan hal yang dianggapnya baik.