Sunday, June 24, 2012

Daftar Juara Liga Champion Cup Eropa

Chelsea akhirnya berhasil mewakili Inggris untuk mendapatkan gelar juara dalam LIga Champions yang diadakan di Allianz Stadium – Jerman tempat berlangsungnya pertandingan final tersebut, dimana Chelsea harus melawan Bayer Muenchen melalui adu tendangan pinalti dengan skor 4-3, setelah sebelumnya mendapatkan hasil imbang 1-1.

Walaupun harus dilatih oleh pelatih pengganti Roberto di Matteo, Chelsea tetap bisa menampilkan dan memberikan hasil yang maksimal dalam pertandingan tersebut.

Tendangan pinalti membentur gawang yang dilakukan oleh salah satu pemain Chelsea menjadi tiket kemenangan tim tersebut, sedangkan Bayer Muenchen harus menerima kekalahan setelah tendangan pinalti salah satu pemainnya bisa ditepis oleh kiper Chelsea yaitu Cech.
 
DAPATKAN kaos fans Manchester United, Barcelona, Real Madrid dan Liverpool DISINI. Desainnya keren.

Berikut daftar juara Liga Champions selama sepuluh tahun terakhir, sebagai berikut 

No
Tahun
Versus
Stadion





1
2011
Chelsea
Bayer Muenchen
Allianz Arena
2
2010
Barcelona
Manchester United
Wembley Stadium
3
2009
Inter Milan
Bayer Meunchen
Santiago Bernabéu Stadium
4
2008
Barcelona
Manchester United
Stadio Olimpico
5
2007
Manchester United
Chelsea
Luzhniki Stadium
6
2006
AC Milan
Liverpool
Olympic Stadium
7
2005
Barcelona
Arsenal
Stade de France
8
2004
Liverpool
AC Milan
Atatürk Olympic Stadium
9
2003
FC Potro
AS Monaco
Arena AufSchalke
10
2002
AC Milan
Juventus
Old Trafford
                                               
Liga Champions atau yang bisa disebut UEFA adalah kejuaraan antar klub di Eropa, dan merupakan Liga bergengsi di Eropa.

Liga Champions UEFA (bahasa Inggris: UEFA Champions League) adalah kejuaraan antarklub sepak bola tahunan antara klub-klub sepak bola tersukses di Eropa, dan sering dianggap sebagai trofi tingkat klub yang paling prestisius di Eropa.Berikut urutan daftar juara Liga Championsyang memperoleh trofi terbanyak pada masing-masing klub.

No
Klub
Gelar Juara



1
Real Madrid
9 kali
2
AC Milan
7 kali
3
Liverpool
5 kali
4
Bayern München
Masing-masing 4 kali juara
5
AFC Ajax
6
Barcelona
7
Manchester United
Masing-masing 3 kali juara
8
Inter Milan

Bagi klub yang menjadi pemenang selama minimal tiga kali berturut-turut dalam Liga Champions, akan mendapatkan logo Liga Champions beserta jumlah kemenangan yang diraihnya pada lengan baju yang digunakan oleh klub pemenang tersebut.

Selama Sembilan belas musim dalam Liga Champions hanya ada satu klub yang mampu mempertahankan gelarnya selama dua musim berturut-turut, yaitu AC Milan dengan predikatnya The Dream Team.Gelar Milan tersebut belum mampu digeser oleh para klub peserta lainnya.

Liga Champion musim 2011/2012 masih didominasi oleh klub-klub dari negara yang tradisi sepakbolanya sangat kuat di jagat sepakbola Eropa seperti Spanyol, Inggris, Jerman dan Italia.   Tidak salah jika klub-klub mereka menjadi unggulan pada Liga Champion musim ini seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Muenchen serta debutan paling menakutkan Manchester City.